GAMES

7 Trik Bermain Game PS 4 yang Jarang Diketahui

game-ps4

Terdapat tujuh trik bermain game ps 4 untuk mengefisiensikan waktu, memperbesar penyimpanan file, dan meningkatkan kualitas permainan. 

PS 4 atau Playstation merupakan konsol game yang memiliki penggemar dari segala penjuru dunia. Meski versi terbaru PS 5 telah dirilis, tetapi PS 4 masih memiliki tempat di hati para pecinta game konsol. 

Atas kepopulerannya, orang-orang berusaha mencari tips dan trik terbaik untuk meningkatkan pengalaman bermain game PS 4 secara keseluruhan. Sebab pada faktanya, bermain game merupakan upaya yang sulit. 

Atas kesulitan tersebut terutama untuk pemula, maka mendorong penggemar PS 4 untuk mencari cara mengoptimalkan waktu yang dihabiskan untuk konsol game ini. Namun dari beberapa cara yang ada, penggemar lain mungkin akan melakukan peretasan yang membuat sistem PS 4 menjadi lebih baik hingga pembajakan.

Trik Bermain Game PS 4

Berikut trik bermain game PS 4 yang harus diketahui penggemar game starlight princess slot online untuk memaksimalkan waktu permainan. 

1. Menggunakan Perintah Suara 

Bagi penggemar game mungkin akan merasa jengkel jika harus mengetik perintah di pengontrol. Meski adanya touchpad dapat membantu, namun kehadiran fitur text to speech menjadi tindakan yang bisa menghemat banyak waktu. 

2. Tingkatkan HDD PS 4 Manual 

Trik bermain game PS 4 yang cukup jarang diketahui penggemar adalah meningkatkan HDD. Beberapa pemain mungkin akan terganggu dengan terbatasnya ruang pada hard drive PS 4. Sebenarnya memperbanyak ruang dengan membeli HDD baru sangat menyusahkan karena harganya yang mahal. 

Maka jika penggemar ingin menghemat biaya pengeluaran, maka bisa membongkar PS 4 dan memasukkan HDD khusus sebagai ruang tambahan. Seseorang dapat menggunakan tutorial YouTube untuk memasukkan HDD dan SSD secara manual. 

3. Menggunakan Koneksi Internet Kabel 

Pemain game online tak jarang mengalami kendala jaringan saat bermain konsol PS 4. Hal ini karena pemain mungkin menggunakan jaringan internet nirkabel yang berpotensi mengalami banyak kendala sehingga menghambat kecepatan jaringan. 

Namun, ada solusi atau trik sederhana untuk masalah internet ini. Caranya dengan menggunakan koneksi internet kabel. Koneksi kabel dapat membantu pemain untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar. 

4. Gunakan PS Vita untuk Pengontrol DualShock 

PS Vita seringkali diremehkan hanya karena bersifat portable. Namun, ternyata konsol ini bisa menjadi salah satu trik bermain game PS 4. 

Keuntungan PS Vita yakni dapat digunakan sebagai pengontrol DualShock cadangan pada pengontrol PS 4. 

5. Manfaatkan Penyimpanan Cloud 

Ada beberapa game yang membutuhkan banyak ruang pada file penyimpanan. Hal ini tidak bisa dihiraukan begitu saja, karena nantinya hanya akan memenuhi ruang penyimpanan dan sampah file. 

Jadi, untuk mencegah ruang penyimpanan PS dibanjiri oleh file sampah, maka pilihlah opsi penyimpanan file di Cloud. Cloud akan membantu sebagai wadah penyimpanan file dan  berguna untuk pencadangan. 

6. Manfaatkan Fitur Remote Play 

Fitur keren pada PS 4 salah satunya adalah Remote Play yang dengannya pemain game bisa mengakses konsol game dimana saja. 

Dengan Remote Play, memungkinkan siapa saja untuk melakukan streaming gameplay di ponsel, tablet, laptop, PS Vita atau PC. 

7. Menimbun Game dengan Berlangganan PS Plus 

Game online berbayar mungkin akan membuat sebagian pemain game merasa keberatan. Hal ini bisa saja menguras kantong. Namun adanya layanan PS Plus dapat memberikan keuntungan bagi pelanggannya karena bisa memainkan game secara gratis selama sebulan.

Kesimpulan

Dengan sekali berlangganan, maka pemain game dapat langsung menyimpan banyak permainan tanpa harus mengunduhnya terlebih dulu. Itulah tujuh trik bermain game PS 4 yang dapat dilakukan oleh pecinta game konsol. Trik tersebut bisa membantu memaksimalkan waktu, penyimpanan file, dan menghemat pengeluaran dalam bermain game.